DOES ID REALLY EXIST ?


Banyak yang mengatakan kalau Tuhan Agama adalah perancang cerdas yang selalu diagung-agungkan oleh kaum agamawan. Tapi kaum agamawan lupa kalau Tuhan itu benar-benar cerdas maka dia tidak akan membuat kesalahan pada ciptaannya dan bahkan tidak membuat ciptaannya mengandung organ yang mubazir alias tidak berguna sama sekali.

Berikut adalah beberapa bagian tubuh yang belum diketahui fungsinya dan mungkin tidak berguna sama sekali bagi tubuh manusia, dan bahkan ada yang justru menimbulkan penyakit bagi manusia :

1. Bulu 

Dulu, manusia memang memiliki banyak bulu yakni sekitar 3 juta tahun yang lalu. Memang, manusia memiliki bulu, namun bulu manusia modern amatlah sedikit dan tidak sebanyak dulu.

2. Puting pada lelaki 

Sampai sekarang, tidak diketahui apa fungsi dari puting lelaki.

3. Kelopak Mata Ketiga(Pilica Semilunaris)

Banyak diantara kita yang tidak tahu kalau kita memiliki kelopak mata ketiga, memang tidak banyak yang tahu karena memang tidak berguna. Ia terletak di ujung mata dekat saluran air mata. Banyak ahli berpendapat bahwa ia merupakan sisa dari bagian yang disebut nictitating membrane.

4. Sinus 

Fungsi dari sinus pada hidung juga belum diketahui sama sekali, bahkan Sinus itu sendiri sering menyebabkan penyakit pada manusia.

5. Tonsil

Tonsil atau amandel adalah salah satu organ tubuh yang rawan dari pembengkakan sehingga menyebabkan penyakit tonsilisitis. Apakah kita bisa hidup tanpa amandel ? Ya, karena amandel sendiri fungsinya tidak ada sama sekali.

6. Tulang Ekor

Para ilmuwan tidak dapat menentukan guna dari tulang ekor ini. Mereka mengatakan bahwa ini merupakan bagian yang tersisa dari evolusi pada saat kita dulunya masih memiliki ekor.

7. Gigi geraham bungsu (Wisdom Tooth)

Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu. Gigi ini tumbuh biasanya antara rentang umur 17–25 tahun (itu kenapa dinamakan wisdom tooth, karena di umur itu biasanya orang mulai mendapat wisdom/kebijaksanaan). nah, pada saat tumbuh, biasanya menyebabkan sakit yang luar biasa, dan kita minta ke dokter Untuk dicabut. Setelah dicabut, cara makan kita biasa saja, tidak ada yang berubah, artinya gigi itu memang tidak berguna.

8. Usus buntu (Appendix)

Ini juga dirasa tidak berguna selain sebagai calon sumber penyakit, yang setelah diangkat, kita tidak akan merasa kehilangan.

Berikut adalah beberapa organ tubuh yang tidak memiliki fungsi sama sekali, sebenarnya ada lagi bagian tubuh manusia yang belum diketahui fungsinya yakni DNA yang tidak memiliki kode genetik sama sekali.

Pertanyaannya sebenarnya kembali pada kita, setelah membaca artikel di atas apakah anda tetap akan mengatakan kalau Tuhan anda itu adalah Tuhan yang Maha Sempurna dan Perancang Cerdas?

Sebenarnya kalau Tuhan anda adalah perancang cerdas maka dia tidak perlu membuat beberapa bagian tubuh di atas. Kenapa? Karena mubazir dan tidak berguna sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s