WE ARE STAR DUST


Sekali lagi, teori evolusi tidak membahas asal kehidupan, sementara HY terus menyebar propaganda bahwa teori evolusi bicara asal kehidupan secara kebetulan. Dan ilmuwan tidak menganggap struktur makhluk hidup sebagai ‘sempurna’. Sempurna adalah kata yang absurd untuk digunakan pada makhluk hidup, karena tiap makhluk hidup memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

Saat ilmuwan mengalihkan perhatian untuk mencari asal kehidupan di luar angkasa, mereka tidak mesti berharap untuk menemukan mkahluk hidup. Tentu saja hal bagus jika mreka bsia menemukan makhluk hidup atau jejak makhluk hidup, tapi bahkan adanya bahan kimia organis pun sudah memberi informasi berharga.

Salah satu penelitian yang dilakukan adalah penelitian terhadap meteor Murchison. Penelitian terhadap meteor ini menunjukkan adanya kandungan asam amino umum seperti glisina, alanina dan asam glutamik, disamping senyawa lain seperti isovalin. Dan simulasi tumbukan yang dilakukan menunjukkan bahwa molekul organis bisa selamat dari tumbukan untuk menjadi benih kehidupan di bumi.

Senyawa dan molekul organis yang dibawa meteori bisa memperkaya jumlah senyawa organis yang ada di bumi, termasuk yang dibentuk di bumi sendiri. Dan antara proses pembentukan makhluk hidup awal dengan munculnya berbagai spesies tentu saja hal yang berbeda. Amat aneh jika HY terus berulang kali membantah teori evolusi, tapi ia tak beda antara teori abiogenesis (asal kehidupan) dengan teori evolusi (asal keanekaragaman makhluk hidup). Dan kita tak boleh lupa, jika makhluk hidup awal sebagai hasil abiogenesis tidaklah harus serupa dengan makhluk hidup paling sederhana yang kita kenal sekarang (bakteri), melainkan jauh lebih sederhana.

Bagaimana dengan pernyataan bahwa hingga sekarang belum pernah ditemukan jejak peradaban atau makhluk hidup di luar angkasa selain bumi? Itu sama sekali bukan hal yang aneh. Realitanya, pengamatan kita terhadap luar angkasa sendiri amat terbatas, pengamatan kita terhadap exoplanet masih amat terbatas, dan kita bahkan belum bisa mengirim wahana tanpa awak ke bintang terdekat. jadi mengatakan tak ada kehidupan atau perabadan di luar bumi adalah klaim yang absurd.

Bicara tentang big bang sendiri, big bang bukan satu ledakan. Ini adalah salah pengertian yang amat khas, dan bahkan HY sendiri tak lepas dari salah pemahaman macam ini.

Jadi, pandangan bahwa kehidupan berasal dari luar angkasa bukanlah sekedar omong-kosong. Senyawa-senyawa organis bisa terbentuk di luar angkasa dan dibawa komet atau meteor ke bumi.

Dan HY sendiri pada dasarnya tak pernah membuktikan argumennya. Ia tak pernah membuktikan bagaimana kehidpan muncul melalui ‘rancangan cerdas’. Yang ia lakukan hanya berusaha meruntuhkan teori-teori lain, seakan dengan demikian opininya otomatis jadi benar.

http://en.wikipedia.org/wiki/Murchison_meteorite
http://www.astrochem.org/PANHS.html
http://news.bbc.co.uk/2/hi/science/nature/1262216.stm
http://news.bbc.co.uk/2/hi/8516319.stm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s