APABILA SAYA MATI DAN MASUK KE DALAM ALAM SETELAH KEMATIAN (MAN WHO SUED GOD)



Saat pada akhirnya ternyata anda salah. Bahwa ternyata Tuhan itu ada. Dan anda dibawa kehadapan Tuhan untuk diadili. Anda sudah pasti masuk neraka. Tapi anda akan merasa sangat tenang bila tuhan mampu menjawab pertanyaan – pertanyaan berikut untuk anda. Dan lihat apakah ia akan malu sehingga mengeluarkan anda dari neraka, atau memusnahkan anda dalam sekejab dan menghapus ingatan semua orang yang mendengar gugatan anda.

1. Kenapa Engkau tidak menunjukkan diriMu? Engkau menciptakan kami dan ingin agar kami beriman kepadaMu, kan? Kenapa kamu menyembunyikan diri? Kau adalah yang Maha ada, kan? Kenapa Engkau tidak menunjukkan diri pada semua orang dalam sekejab dan berdiskusi secara pribadi dengan kami? Engkau bisa memilih tanggal dan waktunya, kami semua akan berhenti bekerja pada saat itu, kami berjanji.

2. Kenapa kau biarkan para pengikutMu membunuh dan memperkosa kami? Kenapa engkau biarkan guru-guru ngajiMu menyodomi anak-anak kami yang berharga? Kami rasa, kami benar-benar tidak suka ini. Bukankah para alim ulama adalah wakilMu di muka bumi? Apakah Engkau taku mengakui bahwa engkau telah salah menentukan pilihan? Bisakah Engkau mengakui kesalahanMu dan biarkan anak-anak kami tumbuh notmal, etis dan aman di lingkungannya?

3. Apakah Engkau sungguh-sungguh menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam? Kenapa Engkau tidak menciptakannya dari tanah seperti Adam? Dan, kenapa laki-laki dan wanita memiliki jumlah tulang rusuk yang sama padahal engkau telah mengambil satu dari Adam untuk membuat Hawa?

4. Kenapa engkau membuat para pengikutMu sangat menderita? Kenapa mereka mati ditangan agama lain? Bisakah Engkau menghentikannya? Engkau Maha Kuasa bukan? Bisakah Engkau tunjukkan sedikit saja ‘kemampuan’Mu? Kenapa Engkau biarkan anak-anak di palestina tertembus peluru Israel? Knapa Engkau membiarkan semua pengikut agamaMu mati dalam kecelakaan udara, serangan teroris, kecelakaan darat, kelaparan, banjir, angin topan, badai dll? Apakah ini bagian dari ‘rencana’Mu? Bila engkau butuh lebih banyak malaikant atau apapun, kenapa tidak Engkau ciptakan saja lebih banyak malaikat? Mengapa engkau menciptakan begitu banyak penderitaan disini? Apakah Engkau sadistis?

5. Kenapa ada begitu banyak agama yang bertikai? Apakah Engkau membuat manusia sebagai mahluk yang begitu kacau balau sehingga tidak dapat mendengarkan ‘firman’ sesungguhnya dari Tuhan… Engkau? Setiap agama yang ada sekarang dan setiap orang yang ada sepanjang sejarah mengakui bahwa AGAMA MEREKALAH yang paling benar. Apakah Engkau pernah datang ke bumi sebagai Zeus? Apakah Engkau menciptakan seluruh agama ini karena Engkau merasa masyarakat2 tertentu hanya dapat memahami konsep tertentu? Bagaimana dengan Yahudi? Katolik? Baptist? Adventist baru? Mormon, Hindu, Inca, Maya, Protestan, Apache, Buddhist, Methodist, Gideon, Yunani, Quaker? Muslim (Sunni, Syiah, Qur’aniyah)? Apakah Engkau menginginkan keragaman ataukah ini hanya sebuah permainan anak2 untuk melihat siapa diantara umat manusia ini yang mengikuti agama yang ‘benar’? Apa ‘agama yang ‘benar’ itu? Saya yakin banyak orang yang BENAR2 ingin tahu apakah mereka menyembah Tuhan yang ’salah’, bukan begitu?

6. Apakah hukum fisika berbeda saat Nuh membangun bahteranya? Maksud saya, serius deh .. bagaimana ia bisa mendapatkan semua hewan dari seluruh penjuru dunia … dan dinosaurus, dll. untuk dimasukkan dalam kapalnya? Bagaimana ia mendapatkan pinguin di timur tengah? Bagaimana ia mengembalikannya setelah banjir reda? Kenapa para dinosaurus tidak memangsa para kambing? Saya tau dari buku bahwa Wngkau itu pencemburu dan tidak menginginkan apapun kecuali agar kami beriman kepadaMu… maukah engkau membiarkan kami terus berada dalam kegelapan? Ayolah, beritahu, bagaimana ia melakukannya?

7. Siapa saja yang bisa mendengar dan berkomunikasi denganMu? Apakah umat islam benar saat mereka mengatakan hanya orang-orang yang dicintai Engkau yang dapat berkomunikasi denganMu? Kanapa begini? Seberapa cinta? Atau, bisakah setiap orang bisa berkomunikasi denganMu sebagaimana diyakini oleh banyak agama lain?

8. Kenapa ada perang? Padahal Engkau mengatakan bahwa “kamu tidak akan menumpahkan darahmu (membunuh orang)”? Kanapa ada banyak perang atas namaMu?

9. Bila Engkau membuat Adam dan Hawa lebih dahulu, dan mereka punya dua anak laki-laki Habil dan Qabil? Ada 3 laki-laki dan 1 perempuan, kan? Apa yang terjadi selanjutnya untuk memperbanyak spesies? Siapa yang dinikahi anak-anak ini? Dengan siapa mereka kawin? Bukankah incest itu dosa? Adam dan Hawa punya anak yang lain, sehingga terdapat saudara saudari; atau apakah Hawa dan anaknya melakukan seks? Tuhan, kenapa kita semua tidak mengalami keterbelakangan genetik? Kenapa tidak semua umat manusia mengalami cacat fisik dan keterbelakangan mental dari pencampuran gen keluarga? Pastinya Engkau tahu tentang masalah gen kan? Atau hal ini tidak ada di masa itu? Apakah Engkau baru saja menciptakannya dalam salah satu peristiwa ajaibmu?

10. Sepuluh perintah Musa: “Engkau tidak boleh membunuh.” Bukankah Engkau memerintahkan Musa untuk melakukan banyak pembunuhan? Kenapa Engkau melakukan ini yang jelas melanggar salah satu dari sepuluh perintahmu? Kenapa ia memusnahkan seluruh kota, membunuh seluruh laki2 dan memperkosa wanita dan anak-anak?

11. Kenapa Engkau menuliskan semua kebohongan ilmiah mengenai alam semesta yang Engkau ciptakan? Kenapa bintang-bintang dijadikan perhiasan untuk langit? Kenapa meteor-meteor untuk pelempar setan? Apakah menurutMu kami akan mencari tahu?

12. Saya telah banyak mendengar ‘teori-teori′ tentang fosil dan evolusi. Apakah engkau hanya menciptakan semua bukti ini untuk membuat kami bingung? Jika benar, mengapa?

13. Kenapa Engkau menjadikan kami sebagai mahluk penuh dosa? Engkau adalah Maha Kuasa dan Maha Tahu? Kenapa Engkau memberi kamu kemampuan melakukan hal-hal yang Engkau sebut berdosa? Kenapa, kemudian, Engkau menghukum kami untuk melakukan tepat apa yang Engkau ciptakan untuk kami?

14. Bila Engkau menciptakan Bumi dan umat manusia, kenapa Engkau membiarkan kami memusnahkan ciptaanMu? Apakah ini yang disebut ‘free-will’? Kami membunuh planet ini. Kenapa Engkau tidak menyelamatkannya? Kenapa Engkau tidak menyelamatkan kami dari diri kami sendiri? Maksud saya, Kami hanya melakukan apa yang Engkau berikan kemampuan kepada kami, kan?

15. Haruskah kami menghentikan pemakaian obat-obatan modern? Apakah kami melanggar kehendakMu yang memberikan bala berupa penderitaan dalam bentuk penyakit? Apakah dosa meringankan beban orang-orang yang mendapat bencana karena berbuat dosa? Bukankah Engkau menghukum mereka dengan bencana itu?

16. Apakah orang-orang cuma membuat surga sebagai sebuah tempat untuk pergi saat kita mati karena mereka terlalu takut untuk memberi tahu anak-anaknya kalau saat engkau mati, maka … segalanya berakhir? Game over?

17. Kenapa Engkau ingin menghancurkan siapa saja yang tidak beriman kepadaMu? Kenapa menjadikan mereka disiksa di neraka abadi selamanya? Bisakah Engkau sedikit baik hati dan memberikan setiap orang keyakinan untuk beriman kepadaMu? Apakah Engkau bangga dengan apa yang Engkau ciptakan ini?

18. Kenapa Engkau memberi para pengikutMu kekuatan besar dalam ketidak toleransian dan kebencian? Bukankah Engkau Tuhan Yang Maha Mencintai? Kenapa Engkau membantai mereka yang tidak seperti kami atau mereka yang memiliki ‘keragaman’ dalam keimanan? Apakah ini bagian dari rencanaMu? Ataukah kami hanya tidak mengerti?

19. Kami semua menonton TV dan berita di berbagai media, tapi gambar manusia itu haram kan? Kenapa Engkau membuat kami merasa tergantung dengan hal ini?

Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahuanhu bahwa Rasulllah SAW bersabda,”Sesungguhnya orang yang paling keras siksanya di sisi Allah pada hari kiamat adalah orang yang melukis”. HR. Bukhari)

Orang yang paling pedih siksaannya di sisi Allah pada hari kiamat kelak adalah para pelukis HR. Ahmad)

“Barangsiapa yang melukis gambar, pasti akan disiksa oleh Allah sampai ia mampu meniupkan ruh ke dalam gambar-gambar tersebut. Padahal ia tidak akan mampu meniupkan ruh tersebut selamanya.” Serta merta lelaki tadi merangkak dengan susah payah, wajahnya memucat. Maka Ibnu Abbas berkata: “Kalau kamu masih membandel, silakan kamu menggambar pepohonan dan segala sesuatu yang tidak bernyawa.” HR. Al-Bukhari 2112) dan Muslim 2110)

20. Apakah Engkau akan menjawab pertanyaan2 kami? Apakah Engkau mendengar?

21. Apakah kami mesti percaya pada dongeng tentang Yunus dan ikan paus? Bukankah Yunus akan tenggelam? Atau, bukankah ia bakalan mati karena kehabisan oksigen dalam perut paus? Atau, bukankah ia telah dicerna oleh asam dari lambung paus seperti makanan lainnya? Apakah ini cuma sebuah dongeng mitologis? Bila iya, apa alasannya?

22. Apakah kami mesti percaya bahwa Matahari beredar mengelilingi bumi? Kami telah mengamatinya lama sekali dan sepertinya tidak seperti itu. Ada masalah fisika (seperti gravitasi dan mekanika orbit) yang tidak mengizinkan itu terjadi. Apakah Engkau turut campur dan membuatnya begitu? Apakah Engkau hanya melakukan ini agar tentaramu dapat terus membunuh? Bukankah itu melanggar 10 perintah bahwa ‘engkau tidak boleh membunuh?’

.. Ia memasang kemah di langit untuk matahari, yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya. Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya. [Mazmur 19:4-6]

23. Jika Engkau membanjiri bumi selama Nuh mengendarai bahteranya, apa yang semua hewan makan saat mereka kembali ke daratan lagi yang kering?

24. Kenapa Engkau membiarkan gereja katolik membakar dan memenjarakan ilmuan pada saat inkuisisi? Apakah Engkau tidak senang kalau kami menemukan cara kerja planet kami dan alam semesta? Apakah itu rahasiaMu?

25. Apakah yang Engkau maksud dengan ‘hari’? Apakah berbeda dengan hari kami yang 24 jam? Sebagian pengikutMu tampaknya percaya demikian, mengatakan bahwa “Hari Tuhan tidak sama dengan hari kami”. Sebagian bahkan mengklaim satu hari bagiMu bisa berarti miliaran tahun dan itu menghitung fosil dan formasi geologis yang ada. Mana yang benar?

26.Kenapa Engkau membiarkan Hitler membantai begitu banyak orang? Kenapa Umat Islam diam atas pembantaian ini? Apa yang terjadi pada ‘engkau tidak boleh membunuh’? kenapa Engkau tidak menghentikanNya?

27. Kenapa Engkau membiarkan begitu banyak pribumi mati dibunuh oleh para penjajah? Bila kami semua ciptaanMu yang engkau kasihi, kenapa Engkau membiarkan kami saling bunuh? Apakah ini semacam permainan atau percobaan untukMu?

28. Bila Engkau menciptakan semua mahluk hidup di bumi, kenapa Engkau senang kami membunuh hewan-hewan untukMu dalam kurban? Apakah ini membuatmu senang?

29. Kenapa Engkau memberi kami kemampuan untuk bernalar dan logika, tapi Engkau tidak ingin kami menggunakannya saat berurusan denganMu?

30. Kenapa Engkau menciptakan pohon pengetahuan dengan buah terlarang? Bila engkau tidak ingin Hawa memakan buah itu, kenapa menciptakannya? Dan, kenapa engkau menciptakan ular yang menggoda hawa untuk memakan buah itu? Apakah Engkau takut ia tidak akan melakukannya tanpa digoda sang ular? Apakah ini permainan bagiMu?

31. Kenapa saya harus diampuni dosa-dosaku olehMu, yang telah melakukan dosa jauh lebih besar dariku? Saya tidak menciptakan banjir raksasa, membunu seluruh populasi planet untuk segelintir orang yang beriman padaMu. Saya tidak meminta orang lain untuk mengorbankan anaknya untuk membuktikan keimanannya padaku. Saya tidak menyiksa orang lain yang menyebabkan keluarganya dan harta bendanya musnah, tanpa itu saya daapt menunjukkan kalau orang itu tetap setia kepada saya. Saya memang berbohong pada teman saya, bilang saya sakit padahal malas ke kantor. Namun bagaimana bisa dosa saya ini lebih besar dari dosaMu?

32. Pertanyaan terkait, kenapa orang menyembah Tuhan yang akan membunuh jutaan orang yang tidak beriman kepadaNya dengan banjir atau petir, namun orang yang sama akan mengatakan seorang pemimpin negara sebagai orang gila saat membunuh jutaan orang untuk kekuasaannya?

33. Kenapa kepribadianMu tampak tergantung pada kepribadian para pengikutMu? Orang-orang yang memiliki kepribadian baik, peduli cenderung percaya bahwa Engkau baik dan peduli. Mereka yang keras dan pemarah cenderung percaya kalau Engkau pemarah dan keras.
34. Apakah kami bebas menentukan pilihan kami? Bila ya, bagaimana kamu bisa mengatakan bahwa Engkau membuka kesempatan untuk kami? Bukankah membuka kesempatan untuk orang lain adalah hasil dari pilihan bebas orang lain?

35. Karena hanya orang2 bodoh yang bertanya, seperti 50 soal pertama di daftar ini adalah atheist, lalu kenapa Engkau tidak menyelesaikan masalahmu dan meyakinkan semua orang beriman dengan menghilangkan dalam sekejab beberapa orang kafir dari pandangan. Berilah contoh….maka masalah akan selesai! Kau lihat Tuhan, kami bingung kenapa atheist di izinkan hidup bahagia, sehat dan sejahtera, sementara Engkau menyiksa, membunuh dan menghukum mereka yang beriman kepadaMu. Bukankah itu menunjukkan semacam Tuhan yang sakit atau dungu? Bila makna hidup adalah untuk mati dan pergi ke surga, kenapa Engkau membuat para atheist hidup bahagia di bumi? Kenapa para pengikutMu menghabiskan waktu mencaci dan membunuh mereka yang beriman denganMu lewat cara yang berbeda? Eh Tuhan? Bisa kah Engkau menjawab itu?

36. Bila semua atheist adalah pendosa dan akan masuk neraka, maka definisi atheist adalah mereka yang tidak percaya pada adanya kekuatan yang lebih tinggi, kenapa Tuhan tidak masuk neraka?

37. Kenapa Engkau tidak menurunkan wahyu dalam bentuk rumus matematika? Bukankah hal tersebut akan menghindarkan penafsiran yang berbeda-beda?

38. Saudara saya seorang dokter dan pertanyaan ini datang darinya. Kenapa, saat seorang pasien berhasil diselamatkan nyawanya, keluarga berterima kasih pada Tuhan, tapi saat sang pasien mati, keluarganya menuntut sang dokter (malpraktek)?

39. Saya baru saja membaca pernyataan bahwa karena alam semesta diciptakan ia mesti punya pencipta yang pastilah Tuhan. Jujur, saya bermasalah dengan pernyataan ini karena bila Engkau ‘ada’, Engkau mesti ada di suatu tempat. Bila Engkau ada di suatu tempat dalam alam semesta, maka dimana Engkau sebelum alam semesta diciptakan? Apakah Engkau ada di tempat parkir? Bila ya, siapa yang menciptakan tempat parkir itu? Bila Engkau menciptakan itu pula, dimana Engkau berada saat menciptakan tempat parkir itu? Pada akhirnya, Tuhan, agar Engkau menciptakan alam semesta, Engkau mesti ada dan agar Engkau ada, Engkau mesti diciptakan di suatu tempat itu. Jadi beri tahu saya, tuhan, siapa yang menciptakanMu, dan haruskah kami benar-benar menyembah Tuhan yang menciptakanMu ketimbang menyembah Engkau? Apa yang Engkau lakukan cuma menciptakan alam semesta kami yang kecil?

40. Kenapa kitab suciMu memiliki ‘Perjanjian lama’ kemudian ‘perjanjian baru’ dan terakhir ‘perjanjian final (Qur’an)’? Tidakkah Engkau membuatnya benar dari awalnya? Bila Engkau tidak mungkin salah, kenapa Engkau butuh update?

41. Bila ada begitu banyak agama dan masing-masing berpikir bahwa keyakinan mereka adalah satu-satunya yang benar dan yang lain salah, maka sebagian besar orang salah – dan bila satu agama itu benar, sebagian besar orang di planet ini menganggapnya salah. Jadi agama mana yang benar?

42. Kenapa orang-orang hampir selalu memiliki agama yang sama dengan orang tua mereka? Kenapa bila engkau lahir dalam keluarga yahudi, engkau akan menjadi yahudi; bila engkau lahir dalam keluarga islam, engkau akan menjadi muslim, dll. Engkau tetap orang yang sama – jiwa yang sama – namun agama yang berbeda. Mungkinkah agama hanyalah pencucian otak? Anak-anak mudah untuk di cuci otaknya. Faktanya, kita semua di cuci otaknya – itulah mengapa kita memiliki agama yang kita punya, politik yang kita miliki, semua sistem kepercayaan kita – karena seseorang telah mencuci otak kita. Bukan artinya kalau di cuci otaknya itu selalu buruk, namun kita percaya begitu mudah pada apa yang diajarkan pada kita oleh orang yang percaya atas apa yang diajarkan kepadanya. Kenapa agama itu demikian? Akankah Engkau mengajarkan agama yang berbeda bila mengajarkan anak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s