ON THE SPOT – TOP TEN GODS : (GAK MAU KALAH SAMA TRANS 7)


10. Odin
Odin, ayahnya para tuhan para viking. Penguasa Aesir dan raja dari Asgard. Pengendali perang, kematian dan ilmu pengetahuan. Tuhan yang satu ini hanya punya satu mata, gara-gara menukar satu matanya dengan pengetahuan universal. Odin menciptakan alam semesta (yeaaah, bukankah semua bossnya tuhan gitu?). Dan, ummm, seringkali berubah ujud. Dia kalau berperang mengendarai seekor kuda berkaki delapan bernama SLEIPNIR.
Beliau akhirnya dikalahkan oleh Allah pada akhir abad ke 20.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : Karena masyarakatnya dibiarkan buta huruf, maka tidak ada catatan mengenai jumlah orang yang jadi korban atas kekuasaan Odin. Tapi pasukan Vikingnya terkenal barbar dan senang menjelajah kesana kemari.

9. Ahura Mazda
Ahura mazda merupakan tuhan dari persia. Rasulnya adalah zoroaster. Kabarnya ia mengungkapkan jati dirinya pada Zoroaster saat ia bermeditasi di goa. Tuhan yang satu ini todal mau menampilkan wujud aslinya. ia lebih senang dilambangkan dengan api. Maka para pengikutnya disebut para penyembah api. Anaknya adalah mithra, sang tuhan penguasa matahari. Ahura Mazda dikalahkan oleh Allah di timur tengah.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : Well, bangsa persia adalah penjajah besar yang kejam. Mereka membunuh banyak sekali orang. Kalau anda menonton film 300 spartans tentu tau tentang bagaimana Xerxes bertindak.

8. marduk
Marduk adalah tuhan tertinggi bangsa babilonia. Dia punya 50 nama indah (well, Allah punya 99, jadi ia masih kalah). Dia naik tahta karena mengalahkan tiamat, ibu segala umat manusia. Marduk punya empat angin yang sakti. Dia juga pernah menenggelamkan hampir sluruh umat manusia dalam banjir besar untuk menyelamatkan negeri Babylon. Sebenarnya marduk berkarakter kejam. ia menghancurkan keteraturan di alam demi kejayaan bangsa babylon. Ada banyak sekali kuil dibangun untuk menyembahnya dan anaknya, nabuu. Marduk pada akhirnya dikalahkan oleh, Allah, siapa lagi?

Nyawa yang dikorbankan untuknya : Babylon termasuk bangsa yang cukup tenang. Mereka damai, terutama dengan yunani. Sepertinya marduk dan zeus bersahabat.

7. Ra
Ra adalah pencipta segalanya, tuhan dari matahari. Ra biasanya ditampilkan dengan tubuh seorang laki-laki berkepala elang, memegang ankh & sceptre. Lokasi utama penyembahan Ra adalah Heliopolis (kota matahari dalam bahasa yunani). Beliau dikalahkan oleh Allah, lagi.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : tidak ada yang tahu berapa banyak nyawa budak yang tewas akibat pembangunan piramida dan bangunan2 besar lainnya. Ra paling bertanggung jawab untuk ini.

6. Huitzilopochtli
Tuhan yang sangat pemarah. Tuhan ini lebih mirip setan dari pada tuhan. Walaupun kita tahu semua kalau tuhan dan setan itu sama saja. Huitzilopochtli memerintahkan bangsa aztec membangun peradaban berdarah. Ia adalah tuhan matahari. Sayangnya ia terlalu lemah sehingga untuk terbit setiap hari, harus ada nyawa manusia yang dikorbankan untuknya. Dan ia tidak mengganti korbannya itu dengan kambing. Selain itu, ia memerlukan darah manusia yang sangat banyak untuk mencegah bumi dari kiamat, paling tidak setiap 52 tahun. Jantung manusia yang akan dikorbankan diambil dengan belati oleh para pendeta. Akibatnya Ratusan ribu tengkorak manusia menghias kuilnya. Ia akhirnya dikalahkan oleh Cortes, atas nama Allah tentunya.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : Allah mengorbankan 30 ribu orang untuk mengalahkan Huitzilopolochtli. Jauh lebih kecil bila dibandingkan jutaan jiwa yang tewas agar Huitzilopolochtli terbit setiap hari. dan satu yang menarik, piramida tenochtitlan memakan korban 80.400 orang.

5. the Jade Emperor (Yuhuang dadi)
Tuhannya agama tao. Ia tinggal disurga yang penuh dengan istana giok (jade). Sebagai penguasa langit, sang kaisar memerintah dengan bijaksana. Sampai sekarang ia masih berkuasa di atas china.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : Jutaan juga. Pada masa kerajaan cina, peperangan dengan ratusan ribu pasukan sudah biasa. Demi sejengkal tanah yang diberkati oleh Yuhuang dadi. Selain itu, yang dikorbankan langsung untuk anak buahnya, dewa2 sungai, juga sangat banyak. Para budak, selir dan pengawal pribadi kaisar di bumi mesti bunuh diri atau dikubur hidup2 untuk menemani kaisar saat tinggal di surga, bersama yuhuang dadi tentunya.

4. Amaterasu
Selamat. Akhirnya wakil para wanita muncul. Kali ini adalah tuhan matahari jepang yang terkenal, Amaterasi eh Amaterasu. Walau begitu, ia penakut. Ia lari dari abangnya, Susanowo, dan bersembunyi di goa. Gara2 kepengecutannya ini, bumi dilanda kegelapan dan segala kejahatan muncul di muka bumi. Ia keluar gara2 baru sadar kalau dia itu tuhan matahari. Dia merupakan leluhur dari para kaisar jepang yang atas namanyalah, mengobarkan perang dunia kedua di asia. Gara2 Tuhan yang pengecut ini, indonesia mengalami apa yang dinamakan roh musa, eh romusa. Sampai sekarang ia masih malu2 kucing di kepulauan ryu kyu. Nyawa yang dikorbankan untuknya : Minimal 2 jutaan jiwa dalam perang asia timur raya.

3. Brahma
Brahma adalah pencipta alam semesta dari india. Kecerdasan semesta adalah miliknya, dan karenanya ia disembah oleh para pelajar, kaum intelektual dan orang2 cerdas yang, well, otaknya hanya bekerja separuh. Brahma adalah tuhan yang damai, tapi anak buahnya yang ia ciptakan ganas2. Sepertinya ia tidak mampu mengendalikan anak buahnya sendiri.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : Sepertinya tidak ada. Tapi untuk anak buahnya seperti Kali, nyawa seorang anak kecil laki2 mesti dikorbankan setiap hari. Selain itu, istri yang suaminya meninggal harus juga dibakar hidup2 untuk menemani suaminya di alam sana.

2. Zeus
Tuhan tertinggi yunani. Tinggal di puncak gunung olympus. Ia terkenal buaya perempuan yang menikahi 40 orang wanita, termasuk adiknya sendiri. Tapi dia tuhan yang terkenal damai. Walau demikian, Allah mengalahkannya juga.
Nyawa yang dikorbankan untuknya : Hampir tidak ada.

1. Allah
Inilah dia, sang juara satu. Allah, alias yahweh alias elohim. Sifat dan gayanya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. sifatnya yang berubah-ubah kadang membuat para pengikutnya kesal dan saling bunuh. Allah bisa dibilang tuhan yang bersifat ilmuwan. Ia melakukan percobaan ajaran, misalnya dengan yahudi, kemudian nasrani dan akhrinya ia menemukan islam. Allah juga tidak tau mengenai hati manusia, walau ia mengklaim tahu, sehingga harus menguji keimanan hambanya dengan hal-hal mengerikan. Yang paling terkenal adalah pengorbanan ismail dan ibrahim. Berulang2 menyebut namanya akan membuat anda masuk surga. Oh ya, semakin hari, allah semakin banyak meminta korban jiwa. Ia menyebut slogan yang keren ‘ Jihad’. Hadiahnya, tentu saja, surga. Orang dilarang menyembah tuhan lain kecuali senang masuk neraka. Betapa otoriter bukan?

Oh ya, ia punya kitab-kitab yang katanya super ilmiah. Tapi tidak pernah menunjukkan satupun penemuan ilmiah untuk manusia. Bisa dibilang ia cukup bodoh. Kenapa tidak ia memasukkan saja kitab suci dalam otak manusia sehingga tidak ada pertentangan tafsiran.

Nyawa yang dikorbankan untuknya : luar biasa banyaknya. Dari perang salib, pembantaian etnis, penjajahan disana sini. Mungkin hampir seratus juta jiwa.

Selamat buat para pemenang, hadiah bisa di ambil di luar alam semesta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s