Pertimbangan untuk Anda yang Beragama.


Pertimbangan untuk Anda yang beragama.

Kalau saja Anda, para umat beragama, yang saya yakin bijaksana dan rendah hati dan cerdas, ingin untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut:

(1). Tuhan itu Mahakuasa, bukan? Mampu mengadakan dan meniadakan segalanya. Mampu menciptakan dan menghilangkan segalanya. Ia mampu melakukan segala keajaiban, termasuk tentunya duplikasi diri tanpa kehilangan total energi per-duplikat, atau sejenisnya.
Pertimbangan pertama: Lalu untuk apa makhluk Mahakuasa seperti Tuhan menciptakan hal-hal yang lebih inferior (rendah) dari dirinya? Seperti malaikat, manusia, batu, pohon, air, dan lain-lain?
Untuk membantu dia?

Buat apa? Ngapain Dia dibantu kalau Dia justru lebih efektif jika tidak dibantu? Ngapain dibantu oleh sekumpulan “yang kurang becus” dari Dirinya?

Karena “Tuhan mencintai proses” Proses apa? Menjadi Tuhan, tentunya mengetahui masa depan, dan dengan begitu Ia sendiri adalah bagian dari predeterminasi — Ia sendiri terjebak dalam “takdir.” Jika sesuatu di masa depan adalah A, dan Tuhan sudah mengetahui kalau A akan menjadi A, maka dengan apapun caranya, apapun perubahan yang dibuat, A tetap akan menjadi A di masa depan. Ya kan?

(2). Yang akan mengantar kita ke pertimbangan berikutnya. Jika Tuhan sudah mengetahui masa depan, sudah mengetahui RESULT dari semua aksi di alam semesta ini, dari yang terkecil sampai yang terbesar, untuk apa dia menurunkan Kitab Suci dan ajaran agama?
Menurunkan Kitab Suci tentunya bertautan dengan keyakinan bahwa ada sesuatu yang bisa diubah, dari kebiasaan masyarakat yang tidak benar menjadi benar. Menurunkan Kitab Suci berarti memberikan “Free Will” (bebas berkehendak) kepada manusia.
Sayangnya, apa benar begitu? Jika Tuhan sudah mengetahui ending dari segala kejadian, maka bukankah “Free Will” hanyalah delusi? Kalau begitu, ngapain Dia menurunkan agama jika ternyata tidak ada result kejadian yang bisa diubah?

(3) Pertimbangan terakhir: sungguhkah ada agama yang “paling benar” atau turun langsung dari Tuhan di dunia ini?
Dan yang tidak memeluknya menjadi bidah/kafir/heretic dan akan masuk neraka?
Kalau memang keinginan Tuhan begitu…

Mengapa di dunia ini orang lahir tidak satu agama atau satu ras? Ada yang terlahir Kristen, Yahudi, Islam, Mormon, Masuji, dll.
Kalau memang Tuhan tidak suka perbedaan agama dan tidak mengakui manusia yang beda-agama tersebut sebagai hasil ciptaan-Nya, mengapa manusia dari lahir saja agamanya sudah berbeda-beda?

Dan bahkan ada suku terpencil, yang tidak mendapat pengetahuan atau jangkauan agama samawi mana pun–sampai seumur hidupnya. Bukan karena mereka TIDAK MAU, tapi karena memang TIDAK TERJANGKAU (adakah agamamu telah menjamah mereka?).
Apa mereka akan masuk neraka semua hanya KARENA LAHIR?

Apa mereka akan masuk neraka semua hanya KARENA SIAL DILAHIRKAN SEBAGAI BUKAN BERAGAMA Kristen, Yahudi, Islam, Mormon, Masuji, dll??

Jika begitu, di mana letak keadilan? Bukankah Tuhan Maha adil?

Jika semua manusia agama A diciptakan oleh Tuhan, lalu manusia agama B diciptakan oleh siapa? Setan? Kok hebat banget setan, bisa sama seperti Tuhan, menciptakan manusia?

Jika ada kitab suci yang “paling benar” dan berasal dari Tuhan langsung, mengapa secara isi dan wujud, tidak ada keistimewaan yang berarti dari kitab tersebut?
Mengapa kitab tersebut hanya memakai satu bahasa induk? Dan mengapa SEMUA orang yang mau MEMAHAMI isi kitab itu harus belajar bahasa tersebut?

Jika memang benar-benar itu kitab spesial dari Tuhan langsung, dan itu adalah kitab yang paling mulia dan benar, maka seharusnya Tuhan membuat kitab itu langsung bisa dibaca semua orang bahkan yang berbeda bahasa. Andaikan orang Swedia, Arab, Cina, Indonesia, Thailand baca itu kitab–semua harusnya langsung bisa memahami isi kitab itu begitu saja secara bersamaan.

Ternyata tidak, kan?, harus belajar bahasa tertentu dulu. Terus gimana dong dengan suku-suku kecil yang tidak terjangkau oleh guru bahasa tertentu itu? Jadi mereka akan selamanya kafir dong? Tidak mendapat kebenaran? Dan itu hanya karena mereka terlahir begitu?

Buset, Tuhan kamu Maha Kejam dong kalo begitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s