PERSONAL MEANING OF FEMINISM


MAKNA FEMINISM :

Kesetaraan gender, bukan men are pigs, and women are equal to men. Gw hanya menentang standart ganda.

“Feminism is a collection of movements and ideologies which share common stated aim to difine establish, and defend equal political, economic, cultural, and social rights for women”

Tapi gw lebih seneng, apabila feminism didefine “to promote women independency dari pada gender equality” karena masih debatable kok, misal dibidang professional athlete, seharusnya male dan female ada dalam 1 ring tinju/ufc. Karena biologisny aja udah beda (ini kenapa gw ngomong alam aja /by default udh sexist) alam sexist bukan berarti untuk ditakutkan, sama seperti mother nature doest give a fuck or doest prefer human existence.

Karena feminism yang menuntut equality, menurut saya merupakan hal yang baik, dan menawarkan pov yang baru, saya sebagai alpha male, ckck/kidding tho, Juga butuh gerakan feminism. Misal analogi ttg pemerkosaan terhadap wanita, stop tellin women how to dress/what to wear.

Apakah kalau ada orang yang pamer perhiasan terus dirampok, korbanya yang salah, apa perampoknya, tentu perampoknya yang salah. Karena sexually provokin is not wrong, itu cuma cara untuk menarik potential mate aja, di animal kingdom juga banyak yang melakukan sexual provoke tuk menarik lawan jenisnya/mencari potential mate. Stop victim blaming.

Karena gw juga support persamaan hak female, male (semua org) di pendidikan, kesempatan kerja, ga cuma bagi wanita, tapi bg kelompok-kelompok lain yg di tindas, this is what decent human beings want.

Faktor lainya adalah: karena emansipasi wanita sudah mewakili persamaan hak kaum pria juga.

BAGI MEREKA YANG ACUH TAK ACUH TERHADAP FEMINISM:

No comment, karena mereka punya stance dan argument mereka sendiri. Misal “secara natural alam ini udah sexist, kesalahan patriarki adalah mereka membuat hukum untuk mewajibkan cowo berlaku ini, dan cewe berlaku seperti itu. What a decent human being do adalah mngmbalikan kebebasan dan kecenderungan itu kepada masing-masing pribadi, pasangan, kelompok, tanpa menghilangkan esensi dari being a lady or a gentleman.

BAGI MEREKA YANG MENENTANGNYA:

Kurasa feminist itu baik, kecuali yang sudah jadi fanatic, karena semua bentuk fanatic pasti tidak baik (equality yes, feminazi/radfem no)

Ini stated at first point. “Feminism is a collection of…..aim to define…”

Menurut gw gerakan feminism udah masuk Implementasian HAM. Atau membela HAM itu sendiri.

“All human beings are born free and equal in dignity and rights, they are endowed with reason and conscience and should act towards one another in a spirit of brotherhood” – article 1 of UN universal declaration of human rights

MY POINT OF VIEW TO LGBTQIA PEOPLE:

Menurut gw lgbtqia itu involuntary acts, dan mereka tidak bisa memilih dan menghindari orientasi seksualnya, termasuk para bisex, mungkin para bisex ini termasuk fluid sexual orientation.

Dan mereka yang homosex, simpelny ga dapat/bisa memilih orientasi seksualnya, sama seperti elu “gw juga ga mau jadi hetero”. Nah itu refers ke argument gay gene.

Tapi gw lebih suka argument yang melegalitaskan same marriage atau legalisasi lgbtqia ini bukan seharusnya dari gay gene, tetapi dari kesadaran kita yang harus menjunjung tinggi hak kemanusiaan, HAM.

Mendukung hak sesorang tuk menikah dalam persetujuan kedua belah pihak “independently consent” seharusnya berlangsung tnp diskriminasi dan cemoohan. Lagi pula itu tidak merugikan orang lain.

Intinya gene homosex ini diturunkan bisa nyala mati, sifat ini hampir mirip dengan carrier/pembawa sifat, tapi bedanya carrier menurun langsung, dan epi-mark (epigenetic) mnurun secara tidak langsung (melongkapi beberapa generasi, bahkan bisa mendadak muncul).

Kalau seseorang homosex  menikahi wanita kerena tekanan agama, maka cucu, cicitnya ada probabilitas untuk bisa menjadi homosex.. tapi epimark bisa rusak, fungsi epimark untuk melindungi janin laki-laki dari feminisasi, melindungi orgn kelamin, identitas seks, orientasi seks atau melindungi janin perempuan dr maskulinitas/ in short epimark jg mengatur kadar testoteron tinggi. Kadang kalanya epi-mark rusak.

Jangan heran kalau pasangan hetero melahirkan lgbtqia..tak kurang dari 1500 spesies hewan di muka bumi punya prilaku homoseks.

Ex :pinguin, lumba-lumba, bison, angsa, jerapah, simpanse.. tapi ada juga yang bilang bahwa itu kelainan.

Entah mereka ini buta science atau anti HAM dan toleransi, mungkin blind faith, yang imanya menyerukan seperti ini seharusnya, bukan seperti itu, just samina wato na. Manut aja,  “herden moral”. Ya sama kaya orang yang percaya pendaratan manusia di bulan hoax, dan percaya adanya adam hawa.

Walaupun dibawain bukti-bukti dari 3 laboratorium, semua buku dari 4 perspustakaan, atau bukti dari 5 museum, tetapi tetap saja pendapatnya tidak berubah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s