WHIPLASH


untitled-52bcopy

Seperti kata Fletcher, “I push people beyond what’s expected of them,” maka kurang lebih seperti itulah yang kamu rasakan di sini. Sebuah drama sederha yang mampu melebihi ekpektasimu, begitu sederhan namun juga begitu kompleks di saat bersamaan. Whiplash adalah contoh bagaimana drama dengan kualitas musikalitas tingkat tinggi yang dibarengi dengan kekuatan narasi, teknik sinematis yang mantap dan kedalaman karakter yang membuat emosimu terpacu seperti sedang menonton sebuah film thriller psikologis dengan bumbu jazz yang kental

.

whiplash2b20142bimage7

Perlu lebih dari sekedar usaha biasa untuk bisa memacu seluruh ambisi. Jika semua usaha hanya berjalan tenang-tenang saja, tidak lebih hanya akan melemahkan ambisi tadi. Ya, pada dasarnya semua orang memiliki ambisi dan tidak ada yang kecil dalam hal ambisi. Yang ada hanyalah bagaimana usaha dalam melancarkan ambisi tadi, setengah-setengah atau maksimal. Maka untuk meningkatkan usaha agar lebih maksimal, diperlukanlah yang namanya ‘cambuk’.

“Two most dangerous words in english language are “GOOD JOB”

Ada beberapa pelajaran yang dapat diambil dari film ini salah satunya yang menarik adalah pernyataan Fletcher “tidak ada dua kata yang lebih berbahaya dalam bahasa inggris selain ‘good job’”. Fletcher berusaha memberitahu penonton bahwa pujian tidak akan membuat seorang musisi untuk maju, justru akan membuat musisi menjadi malas berlatih dan potensinya menjadi tidak tergali sepenuhnya. Fletcher membuktikan bahwa dengan berlatih dan terus berlatih serta ditekan potensi seseorang yang sesungguhnya akan keluar. Dan dari perjuangan Andrew yang berdarah-darah kita mendapati pesan tersirat bahwa jangan setengah-setengah dalam melakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi kita.

The road to greatness can take you to the edge.”
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s