QUOTES #2


I would love to believe that when I die I will live again, that some thinking, feeling, remembering part of me will continue. But as much as I want to believe that, and despite the ancient and worldwide cultural traditions that assert an afterlife, I know of nothing to suggest that it is more than wishful thinking
“Aku sangat ingin percaya bahwa setelah aku mati aku akan hidup lagi, bahwa pikiranku, perasaanku, dan ingatanku akan terus berlanjut. Tapi meskipun aku sangat ingin mempercayai itu, dan meskipun banyak cerita kuno dari seluruh dunia mengatakan ada kehidupan setelah mati, aku hanya bisa berkata bahwa semua itu tak lebih dari angan kosong belaka.”
-Carl Sagan-

When I was a kid I used to pray every night for a new bicycle. Then I realised that the Lord doesn’t work that way so I stole one and asked Him to forgive me.
“Ketika masih kecil, aku biasa berdoa setiap malam agar diberi sepeda baru. Lantas aku menyadari Tuhan tidak bekerja dengan cara seperti itu, jadi aku mencuri satu dan memintaNya untuk mengampuniku.”
-Emo Philips-

Is God willing to prevent evil, but not able? Then he is not omnipotent. Is he able, but not willing? Then he is malevolent. Is he both able and willing? Then whence cometh evil? Is he neither able nor willing? Then why call him God?
“Jika Tuhan ingin mencegah kejahatan namun tidak sanggup? Maka Dia tidak Maha Kuasa. Jika Dia sanggup tapi tidak mau? Maka Dia keji. Jika ternyata Dia sanggup dan mau, lantas kenapa masih ada kejahatan? Mungkinkah sebenarnya Dia tidak sanggup dan tidak mau? Lantas kenapa mesti memanggilnya Tuhan?”
-Epicurus-

Is there an intelligent man or woman now in the world who believes in the Garden of Eden story? If you find any man who believes it, strike his forehead and you will hear an echo. Something is for rent.
“Adakah orang cerdas di dunia ini yang percaya adanya taman surga? Jika Anda menemukan ada yang percaya, coba ketuk jidatnya, maka Anda akan mendengar suara kosong bergema. Ada ruang lowong untuk disewakan.”

It may be that ministers really think that their prayers do good and it may be that frogs imagine that their croaking brings spring.
“Seorang pendoa sungguh-sungguh berpikir bahwa doanya akan mendatangkan sesuatu yang baik baginya, mirip katak yang mengira nyanyiannya dapat mendatangkan musim semi.”
-Robert Green Ingersoll-

I do not believe in the creed professed by the Jewish church, by the Roman church, by the Greek church, by the Turkish church, by the Protestant church, nor by any church that I know of….Each of those churches accuse the other of unbelief; and of my own part, I disbelieve them all.

“Aku tidak percaya semua kredo yang disyiarkan oleh gereja Yahudi, gereja Roma, gereja Yunani, gereja Turki, gereja Protestan, atau oleh gereja manapun..Masing-masing dari mereka menganggap yang lain sebagai pengingkar; itu sebab aku memilih mengingkari (tak percaya) mereka semua.”

Tinggalkan komentar