MEDALI FIELDS


Medali ini adalah nama untuk matematika Kanada John Charles Fields, dan pertama kali diberikan pada tahun 1936, empat tahun setelah kematian Fields ‘. Sementara Fields telah berencana untuk lembaga penghargaan ini selama beberapa tahun sebelum ia meninggal, Fields meninggalkan sebagian besar akan ke arah tujuan menciptakan medali (yang juga dilengkapi dengan imbalan uang – sederhana dibandingkan dengan Nobel – sekitar $ 15.000 AS), dan sejak itu telah menjadi salah satu prestasi yang paling penting matematika mungkin dapat mencapai.

Fields Medal hanya terbatas pada matematikawan di bawah usia empat puluh (dalam rangka mendorong mereka untuk pekerjaan di masa depan lebih besar ), dan diberikan setiap empat tahun (meskipun diberikan ke atas dari empat orang dalam upacara masing-masing). Selain itu, sementara Nobel diberikan hanya di Stockholm, Swedia (rumah Alfred Nobel), lokasi upacara Field Medal perubahan setiap empat tahun, mengambil tempat manapun tahun itu Kongres Internasional International Mathematical Union adalah pertemuan.

Dalam rangka untuk mencapai hal ini kehormatan, seorang ahli matematika (yang berada di bawah usia empat puluh – yang merupakan persyaratan # 1), harus mencapai sesuatu yang benar-benar spektakuler di bidang matematika. Sebagai contoh, empat medali terakhir yang diberikan, pada tahun 2006, diberikan kepada orang-orang berikut:

Andrei Okounkov: “Untuk kontribusi untuk menjembatani probabilitas, teori representasi dan geometri aljabar”

Grigory Perelman: “. Untuk kontribusi untuk geometri dan wawasan revolusioner ke dalam struktur geometri analitis dan Aliran Ricci”

Terence Tau: Untuk karyanya dengan progresi bilangan prima (Tau telah menjadi anak ajaib, dan salah satu matematikawan paling berbakat di dunia pada usia 13).

Wendelin Werner: Untuk bekerja di bidang teori probabilitas dan fisika matematika.

Sekali lagi tidak seperti Hadiah Nobel, Medali Fields tidak memiliki garis panjang besar, penting, nama-nama terkenal (Albert Einstein, Niels Bohr, Al Gore, Jimmy Carter, dll), sebagai matematikawan jarang menjadi terkenal di dunia. Mungkin nama yang paling terkenal di daftar Fields Medal (meskipun masih relatif tidak dikenal) adalah Andrew Wiles, 1998 pemenang untuk bukti yang terkenal Teorema Terakhir Fermat.

The Fields Medal is made of gold and shows the head of Archimedes (287-212 BC) together with a quotation attributed to him: “Transire suum pectus mundoque potiri” (“Rise above oneself and grasp the world”). The reverse side bears the inscription: “Congregati ex toto orbe mathematici ob scripta insignia tribuere” (“The mathematicians assembled here from all over the world pay tribute for outstanding work”).

SOURCE :

http://www.mathunion.org/general/prizes/fields/details/

http://www.iitp.ru/en/awards/145.htm

http://www.fields.utoronto.ca/aboutus/jcfields/fields_medal.html

http://en.wikipedia.org/wiki/Fields_Medal

http://mathworld.wolfram.com/FieldsMedal.html

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s